Lompat ke konten

KEBIASAAN BARU DI SDN TAMBAKREJO KETIKA MELAKUKAN PTMT

Di era baru pada masa pandemi ini kita harus  menerapkan kebiasaan baru yaitu ketika masuk ke sekolah sebelum melakukan kegiatan tatap muka terbatas siswa serta seluruh pendidik dan tenaga kependidikan harus melakukan pengukuran suhu tepat di depan gerbang masuk halaman sekolah dan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan . ada  berbagai cara yang akan kita lalui sebelum  memasuki ruang umum seperti sekolah.

Tata cara baru yang dimaksud dari mengecek suhu tubuh dengan alat yang baru kita ketahui saat masa pandemi ini adalah thermo gun, cuci tangan dengan sabun sampai bersih dan wajib memakai masker saat keluar rumah.

Dengan alat thermo gun ini, kita akan mengetahui  suhu tubuh kita saat berada di khalayak umum, dengan alat itu setidaknya bisa mengetahui suhu batas normal manusia.

Jika suhu tubuh siswa mencapai  38 derajat celcius, maka siswa tersebut dipersilahkan untuk pulang dan beristirahat di rumah.

Namun berbeda dengan siswa yang suhu tubuhnya dibawah 38 derajat celcius, siswa tersebut diperbolehkan untuk belajar tatap muka terbatas dengan siswa yang lain.

Semoga penerapan protokol kesehatan tersebut bisa berlangsung selama pembelajaran tatap muka berlangsung dan kita tetap diberikan kesehatan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *